Pustakawan SMP N 1 Doplang Mengikuti Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Pada Kamis, 20 Juni 2024, Pustakawan SMP Negeri 1 Doplang, Arif Rahmawan, S.I.Pust. mengikuti Pelatihan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPK Blora dan diikuti oleh 50 Pustakawan/ tenaga perpustakaan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.




Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini antara lain : Kepala DPK Blora, Mohamad Toha Mustofa, S.Si., M.Kes ; perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yaitu Kepala Seksi (Kasi) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dian Ahmad Kindarto, S.Pd.SD., M.Pd.

Kepala DPK Blora menyampaikan, pustakawan diharapkan bisa memanfaatkan kemajuan teknologi demi kemajuan dan perkembangan perpustakaan agar minat baca masyarakat makin meningkat. Pustakawan diharapkan bisa menggunakan sosial media semacam tiktok, instagram untuk menarik minat pengunjung.

Sementara itu Kasi Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dian Ahmad Kindarto, S.Pd., M.Pd. memaparkan pentingnya perpustakaan demi meningkatkan rapor pendidikan.

Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 07.30 - 11.30 WIB.

0 komentar

Posting Komentar