Pustakawan SMPN 1 Doplang Menghadiri Pelantikan ATPUSI Kabupaten Blora

Pada 20 Juli 2024, Pustakawan SMPN 1 Doplang, Arif Rahmawan, S.I.Pust. mengikuti kegiatan pelantikan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Indonesia (ATPUSI) di Aula Gedung B Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.

Acara yang dirangkai dengan seminar Tantangan Pustakawan Sekolah dalam Literasi Berbasis Inklusi Sosial tersebut diikuti oleh Ketua ATPUSI Blora, Jaenal Surahman, S.I.Pust. beserta 32 Tenaga Perpustakaan di wilayah Kabupaten Blora. Turut hadir sebagai pemateri antara lain: Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora , Nuril Huda, S.P.,M.M yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora; Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Blora, Setyo Pujiono, S.Sn.; Ketua ATPUSI Jawa Tengah, Desyani Rahayu, S.I.Pust.



Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora menyampaikan bahwa Perpustakaan harus memiliki standar yang sama di seluruh Indonesia. Kemajuan teknologi mengharuskan para tenaga perpustakaan untuk responsif akan hal itu. Caranya dengan menyediakan pelayanan perpustakaan yang cepat, tepat, dan akurat. Salah satu role mode yang patut dicontoh adalah waralaba semacam Indomaret, di mana toko tersebut memiliki penataan yang sama di semua gerainya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan DPK Blora menyampaikan agar pustakawan Blora selalu semangat.

Ketua ATPUSI Jawa Tengah, merasa bangga dengan ATPUSI Blora yang selalu didukung oleh DPK Blora dan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora.


Acara diakhiri dengan pelantikan pengurus ATPUSI Blora periode 2024 - 2027

0 komentar

Posting Komentar